a. Schiffman dan Kanuk
Perilaku
konsumen adalah proses yang dilalui oleh sesorang dalam mencari,
membeli, menggunakan, mengevaluasi dan bertindak pasca konsumsi produk
dan jasa, maupun ide yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhannya.
b. Engel, Blackwell dan Miniard
Perilaku
konsumen ialah tindakan-tindakan produk jasa, termasuk proses keputusan
yang mendahului dan mengikuti tindakan tersebut yang terlibat secara
langsung dalam memperoleh, mengkonsumsi dan membuang suatu produk atau
jasa, termasuk proses keputusan yang mendahului dan mengikuti tindakan
tersebut.
c. Mowen
Perilaku konsumen merupakan aktivitas seseorang saat mendapatkan, mengkonsumsi dan membuang barang atau jasa.
d. The American Marketing Association
Perilaku
konsumen membagai interaksi dinamis dari pengaruh dan kesadaran,
perilaku dan lingkungan dimana manusia melakukan pertukaran aspek
hidupnya.
Perilaku konsumen terdiri dari beberapa tahap
1. Tahap Perolehan (acquition ) : mencari dan membeli
2. Tahap Konsumsi (consumption) : menggunakan dan mengevaluasi
3. Tahap Pasca Beli (dispotition ) : tindakan setelah produk digunakan
sumber : http://mayaastuti2009.blogspot.com/2009/12/pengertian-perilaku-konsumen.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar