Rabu, 08 Januari 2014

PERILAKU KONSUMEN JILID II

PERILAKU KONSUMEN BERSIFAT DINAMIS
Perilaku konsumen dikatakan dinamis karena proses berpikir, merasakan, dan aksi dari setiap individu konsumen, kelompok konsumen, dan perhimpunan besar konsumen selalu berubah secara konstan. Sifat yang dinamis demikian menyebabkan pengembangan strategi pemasaran menjadi sangat menantang sekaligus sulit. Suatu strategi dapat berhasil pada suatu saat dan tempat tertentu tapi gagal pada saat dan tempat lain. Karena itu suatu perusahaan harus senantiasa melakukan inovasi-inovasi secara berkala untuk meraih konsumennya.
PERILAKU KONSUMEN MELIBATKAN PERILAKUDAN PERTUKARAN
Antara manusia dengan yang lainnya Dalam kata lain seseorang memberikan sesuatu untuk orang lain dan menerima sesuatu sebagai gantinya.
Dalam perilaku konsumen terdapat interaksi antara ide pemikiran, perasaan, dan tindakan manusia, serta lingkungan. Semakin dalam suatu perusahaan memahami bagaimana interaksi tersebut mempengaruhi konsumen semakin baik perusahaan tersebut dalam memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen serta memberikan value atau nilai bagi konsumen.


Sumber :perilaku konsumen jilid 1 dan 2, James F. Engel, Roger D. Blackwell, Paul W. penerbit :  Binarupa aksara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar